-->

Kelebihan Beton Ready Mix Dibanding Beton Biasa

Kelebihan Beton Ready Mix - Kualitas dari bahan bangunan termasuk salah satu faktor penting yang selalu diperhatikan dalam industri properti. Mayoritas konsumen jaman sekarang ini sudah cukup teliti dalam memilih properti yang akan dibelinya. Tidak hanya dari faktor desain dan lokasi saja yang menjadi perhatianya, kualitas dari bahan bangunan turut menjadi hal yang selalu diperhitungkan.


Kelebihan Beton Ready Mix


Beton merupakan satu bahan bangunan yang mempunyai fungsi penting dalam membangun sebuah gedung, bahkan sebagian besar bangunan memilih menggunakan beton agar dapat berdiri gagah dan tahan lama. Ada dua jenis beton yang sudah familiar, yaitu; 

  • Beton biasa yang proses pembuatanya dibuat secara manual dengan mencampurkan bahan material seperti pasir, batu kerikil, semen, dan air, dengan perbandingan masing-masing material tidak ada ketentuan pasti.
  • Beton instan atau beton ready mix, yaitu merupakan produk beton yang diproduksi pada wadah khusus bernama Batching Plant atau Pabrik Pengolahan beton, dimana dalam proses pencampuran bahan material semen, pasir, kerikil, dan air menggunakan mesin khusus dan sudah memiliki takaran yang paten.

Keuntungan dari menggunakan beton instan ini yaitu kemudahan untuk mengatur komposisi bahan material seperti semen, pasir, kerikil, air, dan bahan pendukung sehingga menghasilan produk beton sesuai dengan yang kualitas yang diinginkan. Kualitas yang sama persis sangat sulit atau bahkan sama sekali tidak bisa didapatkan bila proses membuat beton masih menggunakan cara manual.

4 Kelebihan Beton Ready Mix Instan

Selain memberikan kemudahan dari segi proses produksi beton, beton instan masih memiliki banyak kelebihan lainnya. Perlu digaris bawahi bila penggunaan beton ready mix instan harganya lebih mahal dibanding menggunakan beton biasa. Akan tetapi penggunaan beton ready mix bisa lebih murah dan mudah apabila volume pekerjaan besar serta memerlukan beton dalam jumlah besar.

Dibawah ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh beton instan ready mix dibandingkan dnegan beton konvensional:

Beton Ready Mix Lebih Mudah di Produksi

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, dalam proses produksi beton instan menggunakan Batching Plant/ Concrete Plant. Dengan adanya bantuan dari mesin canggih serta tenaga yang profesional, maka segala proses produksi beton cor cair menjadi lebih mudah.

Kelebihan pada beton ready mix ini lebih membuat Anda bisa berfokus pada bagian proses pengecoran. Sedangkan pada bagian proses produksi beton tersebut serahkan saja pada ahlinya dengan kualitas yang anda inginkan.

Beton Lebih Berkualitas

Beton instan atau ready mix mempunyai kualitas mutu yang lebih terjamin dibandingkan dengan kuaitas dari beton konvensional. Hal ini disebabkan dari proses komposisi material-material yang dicampur serta dalam proses pengolahannya sudah menggunakan mesin berteknologi canggih.

Dengan kata lain, pada proses pembuatan beton ready mix instan dengan mutu yang anda inginkan sudah terjaga sejak awal, proses pembuatan, hingga beton cair yang sudah jadi tersebut dituangkan ke titik yang akan dicor.

Penggunaan Dalam Jumlah Besar, Harga Lebih Murah

Diatas tadi sudah sedikit saya jelaskan pada penggunaan beton instan untuk pekerjaan jumlah besar, harga beton cor ready mix jauh lebih murah dan lebih mudah bila dibandingkan beton konvensional.

Tentu saja harga dari beton instan ini dirasa akan lebih mahal jika digunakan pada proyek skala kecil. Hal ni harus menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memilih beton.

Pengecoran Beton Cepat Selesai

Pada proses pengecoran apabila anda menggunakan beton instan ready mix membuat pekerjaan pengecoran tersebut semakin cepat terselesaikan. Berbeda halnya menggunakan beton konvensional yang pada proses pembuatan beton cair lebih lama sehingga hal tersebut menghambat pekerjaan apalagi jika membutuhkan beton dalam skala besar.

Selain itu, dengan memilih beton instan proses penuangan juga semakin lebih mudah karena proses penuangan beton dilakukan dengan pompa beton yang dapat menjangkau pada titik yang tinggi.

Demikianlah sedikit penjelasan seputar kelebihan beton ready mix instan jika dibandingkan dengan beton biasa. Semoga informasi ini bermanfaat.

LihatTutupKomentar