-->

Gaji Kurir Lion Parcel 2022: Cara Kerja, Pendaftaran & Bonus

Cukup mengagetkan memang kalau kita mengetahui berapa besarnya gaji kurir Lion Parcel yang diberikan setiap bulan. Lion Group sebagai perusahaan besar di tanah air, tentu tidak mau dipermalukan, sehingga perusahaan memberikan gaji kurir Lion Parcel yang terbilang lumayan.


gaji kurir lion parcel

Mungkin bisa dikata Lion Parcel satu-satunya jasa ekspedisi yang memberikan gaji bulanan. Kurir bisa mendapat penghasilan yang lebih besar dari gaji utama bila cerdik mengatur waktu dalam bekerja. Hal yang menarik dari Expedisi Lion Parcel bukan hanya terletak di sisi gaji, perusahaan tidak sungkan memberikan fasilitas tambahan seperti jaket gratis,  kaos gratis dan bonus bulanan untuk kurir yang mampu mengantar paket dalam jumlah yang banyak.


Didirikan tanggal 14 Februari 2013, Lion Parcel melayani pengiriman jarak dekat, menengah, bahkan hingga ke luar negri. Mengutip dari situsnya, Lion Parcel sudah memiliki 7.000 agen, 15.000 kurir pengantar barang dan 3.000 armada. Melihat dari hal tersebut, bekerja di perusahaan Ekspedisi ini tentu tidak ada ruginya.


Kalau anda saat ini memiliki SIM C yang masih berlaku, smartphone serta motor namun belum bekerja, mencoba pekerjaan sebagai kurir ekpedisi di Lion Parcel tidak ada salahnya. Dari pada anda hanya berdiam diri dirumah tidak memiliki penghasilan, dengan bekerja sebagai kurir anda tidak lagi bingung mencari penghasilan tetap.

Gaji Kurir Lion Parcel, Bonus dan Cara Mendaftar

Ingin tau berapa besarnya gaji kurir Lion parcel, bonus, sistem kerja dan cara mendaftar sebagai kurir? Anda terus baca artikel ini dan akan menemukan jawabanya.Gaji Kurir di Lion Parcel

Gaji kurir di Lion Parcel dibedakan antara kurir tetap dengan kurir Freelance. Gaji kurir tetap mencapai angka Rp 3.000.000 atau sesuai dengan UMK di masing-masing daerah dengan jam kerja selama 8 jam setiap hari. Sedangkan pada kurir Freelance gaji yang diberikan Rp 1.000.000 dengan jam kerja hanya 4 jam setiap hari.


Memang  gaji kurir di Lion Parcel yang didapatkan lebih banyak kurir tetap. Namun sebagai kurir Freelance ada hal baik lainya yang didapat, yakni tidak terikat oleh perusahaan sehingga dapat dijadikan sebagai kerjaan sampingan. Bila anda sungguh-sungguh menjalani pekerjaan sebagai kurir, tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti diangkat menjadi kurir tetap.


Perbedaan antara kurir tetap dengan kurir freelance memang berpengaruh terhdapa besarnya gaji yang diberikan setiap bulan. Meskipun anda memulainya dari kurir freelance ada cara lain untuk mendapatkan gaji yang lebih banyak dari kurir tetap, caranya dengan mengantar paket dalam jumlah yang lebih banyak ketimbang kurir tetap.

Setiap paket yang selesai diantar, anda berhak mendapat bonus Rp 5.000/kg. Kalau dalam satu hari bisa mengantar paket 20Kg, bonus yang diterima sejumlah Rp 100.000. Artinya pendapat + bonus anda setiap bulan mencapai Rp 4.000.000. Cukup lumayan bukan?

Bonus Kurir Lion Parcel

Selain memberikan gaji pokok setiap bulan, perusahaan juga memberikan bonus kurir Lion Parcel yang tidak kalah menariknya dari perusahaan ekspedisi lain. Apa saja bonusnya ? Simak yuk penjelasanya dibawah ini :

  • Gratis kaos dan jaket sebagai seragam kerja harian
  • Bonus bila mencapai target dalam jumlah yang telah ditentukan perusahaan
  •  Bonus sebesar Rp 5.000/kg untuk setiap paket yang dijemput dari rumah konsumen
  •  Bonus sebesar Rp 3.000/kg untuk setiap paket yang telah diantar ke tempat tujuan

Untuk saat ini Lion Parcel masih berfokus pada pengantaran paket jarak dekat sehingga kurir tidak menghabiskan bahan bakar dalam jumlah besar untuk mengantarkan paket. Jika dilihat dari sisi lain, ternyata ada hal positif lainya dari kebijakan ini, yaitu kurir bisa mengantar paket dalam jumlah yang banyak karena jarak pengantaran tidak terlalu jauh.


bonus kurir lion parcel


Kalau kita membandingkan dengan kurir freelance Lazada, bonus yang diberikan Lion Parcel memang belum sebanding. Ditambah lagi belum adanya tunjangan untuk kurir sehingga lebih banyak yang memilih sebagai kurir freelance karena bisa disambi dengan pekerjaan lain yang lebih menarik.

Sistem Kerja Kurir di Lion Parcel

Untuk mendapat pemasukan sebagai kurir Lion Parcel, anda harus menyelesaikan tugas dengan menaati sistem kerja kurir di Lion Parcel sesuai ketentuan. Seperti apa sistem kerjanya ? Inilah penjelasanya untuk anda.

  • Kurir datang ke kantor resmi Lion Parcel sesuai jam kerja yang telah ditetapkan
  • Melakukan absen sebagai tanda kehadiran anda
  • Mengambil daftar barang yang diantar ke konsumen
  • Memeriksa kembali semua barang agar sesuai dengan yang ada didaftar
  • Mengantar barang ke rumah konsumen sesuai dengan alamat yang tertera
  • Catat semua barang yang sudah dikirim pada formulir yang terdapat di kantor Lion Parcel
  • Serahkan formulis tersebut pada bagian yang berwenang

Sistem kerja kurir freelance maupun tetap di ekspedisi Lion parcel tidak ada perbedaan. Hal yang membedakan hanya dari segi jam kerja. Bila kurir tetap jam kerjanya selama 8 jam, sedangkan untuk kurir freelance jam kerjanya hanya 4 jam setiap hari.

Cara Mendaftar Kurir di Lion Parcel

Jika anda tertarik dengan pekerjaan ini dan tertantang untuk bekerja sebagai kurir, perhaitkanlah beberapa syarat serta cara mendaftar kurir di Lion Parcel berikut ini :

Wajib mempunyai motor sendiri untuk memudahkan dalam mengirim paket

  1. Surat-surat motor lengkap dan masih berlaku
  2.  Memiliki smartphone dan bisa mengoperasikanya
  3. Sehat jasmani maupun rohani
  4. Menguasi wilayah atau daerah pengantaran
  5. Mampu bekerja tepat waktu
  6. Mampu menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan

Bila semua syarat tersebut sudah anda penuhi, silahkan buat lamaran kerja dan segera kirimkan ke kantor Lion Parcel yang terdekat di kota anda. Tunggulah beberapa hari kerja untuk menerima informasi diterima atau tidaknya untuk bekerja di perusahaan tersebut.


Jika anda berhasil diterima untuk bekerja, sebaiknya jangan berfikir kearah besarnya gaji kurir Lion Parcel yang akan diterima setiap bulan. Fokus dulu saja dalam bekerja, taati semua aturan yang ada diperusahaan. Dengan berjalanya waktu, gaji yang anda peroleh akan bertambah dengan sendirinya.

Bekerja Sebagai Kurir di Lion Parcel Sangat Menyenangkan

Banyak sekali benefit yang anda peroleh dengan bekerja sebagai kurir di Lion Parcel mesikpun masih berstatus Freelance. Jam kerja yang singkat, gaji bulanan serta bonus adalah benefeit yang anda dapat bila bergabung dengan perusahaan tersebut.


Sebagai kurir yang masih berstatus freelance tentu gaji kurir di Lion Parcel yang akan sebesar kurir tetap. Tapi anda bisa memanfaatkan bonus dari perusahaan untuk mendapat gaji yang setara bahkan lebih banyak dari kurir tetap.


Sebagai seorang yang berprofesi sebagai kurir, anda harus memiliki sikap disiplin dalam bekerja, menyelesaikan pengantaran tepat waktu dan bersikap ramah ke setiap konsumen. Hal ini bertujuan untuk menjaga reputasi anda dan nama baik perusahaan.


Sudah siap bergabung dengan ekspedisi Lion Parcel dan siap bekerja sebagai kurir? Bekerja sebagai kurir di Lion Parcel sangat menyenangkan lho. Gaji kurir di Lion Parcel juga sangat menarik bukan?

LihatTutupKomentar