-->

Jual Makanan Apa Yang Laris ? 10+ Inovasi Makanan Yang Bisa Anda Coba

Jual makanan apa yang laris dan di sukai semua orang? Pertanyaan seperti ini sering muncul saat kita ingin memulai usaha dibidang kuliner. Usaha dibidang ini dinilai ladang cuan yang paling menguntungkan dan tidak ada habisnya. Makanan dibutuhkan setiap hari. 


Jual Makanan Apa Yang Laris


Ditambah lagi orang-orang Indonesia yang suka jajan menikmati kulineran unik. Jasa pemasanan dan pengantaran makanan semakin mudah didapat. Jadi, bila anda mencari sebuah usaha yang tidak pernah ada matinya, usaha kuliner inilah yang bisa anda pertimbangkan.


Namun harus berhati-hati bila memilih kuliner. Walau terlihat sebagai ladang bisnis yang menjanjikan, tidak sedikit yang gagal dalam menjalankanya. Setidaknya ada sekitar 65% usaha kuliner tidak dapat bertahan ditahun pertama. Sekitar 85% tidak dapat bertahan hingga usia 5 tahun.


Agar anda tidak menjadi korban kegagalan dalam menggeluti bisnis ini, perlu melakukan riset jual makanan apa yang laris sebelum memulainya. Diperlukan berbagai persiapan matang dalam memilih jenis makanan yang akan dijual.


Terdapat 11 hal yang harus anda persiapkan, diantaranya:

  1. Mencari keunikan produk
  2. Menentukan target pasar
  3. Konsep bisnis yang jelas
  4. Desain produk yang menarik
  5. Menentukan lokasi usaha
  6. Menghitung besarnya anggaran
  7. SOP yang jelas dan harus dijalankan
  8. Mencari pegawai yang kompeten
  9. Promosi melalui sosial media
  10. Mendaftar di Google Bisnisku
  11. Pembukuan yang profesional


Sampai disini anda masih berminat untuk memulai usaha makanan? Bila ya, saya akan berikan beberapa informasi jual makanan online yang laris dan paling laku saat ini. Apa saja itu? Simak ulasanya berikut ini:


Jual Makanan Apa Yang Paling Laris? 10+ Ide Bisnis Makanan Untuk Anda


Ayam Bakar Disukai Semua Kalangan

Ayam bakar termasuk jenis usaha yang menjanjikan dan peminatnya selalu ada. Tidak hanya masyarakat kota yang menyukainya, masyarakat di pedesaan tidak sedikit yang menyukai ayam bakar. Ayam yang diolah dengan bumbu khusus serta dibaluri kecap manis, membuat mulut anda tidak mau berhenti menikmatinya.


Jika anda tinggal di kota Semarang, ingin menikmati sedapnya ayam bakar tanpa repot-repot harus membuatnya, bisa menghubungi nomor WA https://wa.me/6285640629946

Bola Singkong Coklat Keju

Selain harganya yang ekonomis, singkong dapat diolah menjadi makanan yang menghasilkan banyak keuntungan. Salah satu jenis olahan yang saat ini tengah populer yaitu bola singkong coklat keju. Selain dikenal dengan rasanya yang begitu lezat, kuliner bola singkong coklat keju  termasuk olahan makanan singkong yang unik dan modal yang diperlukan tidakbanyak. Rasa coklat bercampur keju yang khas dan bentuknya yang unik, nilai jual utama dari usaha kuliner ini.

Aneka Gorengan Usaha Modal Kecil dan Menjanjikan

Di setiap lokasi yang strategis, sering ditemui penjual gorengan. hal ini menandakan gorengan sebuah jajanan murah yang setiap hari dicari orang. Tidak hanya dijadikan pendamping makanan utama, gorengan tidak jarang dijadikan cemilan saat sedang bekerja maupun menikmati waktu santai.


Bila anda handal dalam meracik bumbu dan menghasilkan gorengan dengan rasa yang berbeda, bukan tidak mungkin setiap hari banyak orang yang mengantri ditempat anda. Ditempat saya, penjual gorengan buka dari jam 09.00 dan sudah habis sebelum sore hari. Semua itu terjadi berkat rasanya yang khas dan cocok di lidah masyarakat.


Jangan meremehkan pedagang gorengan. Omset yang didapatnya setiap hari bisa lebih tinggi dari gaji harian pegawai kantor. Apalagi bila mempunyai banyak cabang hingga menguasai suatu daerah, omset puluhan juta setiap bulan sangat mungkin didapatkan.

Olahan Makanan Pedas

Meskipun terlihat menyeramkan dan bisa menyebabkan sakit perut, kuliner makanan pedas tidak pernah kehilangan penggemarnya. 


Terlebih pada kalangan anak muda yang suka pedas. Hal ini dapat dari inovasi makanan pedas dengan berbagai level, mulai dari sedikit pedas hingga super pedas.


Contoh makanan pedas berlevel:

  1. Pentol
  2. Seblak
  3. Nasi goreng
  4. Mie pedas
  5. Makaroni bumbu pedas
  6. Aneka geprek
  7. Ceker ayam
  8. Bakso aci
  9. Sate Taichan
  10. Aneka olahan daging sapi pedas
  11. dan lain sebagainya


Olahan makanan pedas yang mempunyai beberapa level pedas ini memiliki target pasar khusus. Umumnya pecinta makanan pedas dan orang yang menyukai tantangan pembeli setia.

Steak Tahu Bisnis Makanan Kekinian

Steak tidak selalu menggunakan daging sebagai bahan utama. Kini sudah ada inovasi steak yang menggunakan tahu sebagai bahan utama. Jenis makanan ini bisa menjadi alternatif penggemar steak namun tidak menyukai daging. Tidak sedikit yang mengira tahu tidak cocok diolah menjadi makanan mewah. Namun setelah hadirnya inovasi steak tahu, pemikiran seperti itu salah kan?


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat steak tahu diantaranya, tahu coklat, lada, cabai bubuk, jinten, bawang putih, garam, kecap hoisin, kecap asin, minyak, seledri dan daun bawang. Anda bisa menambahkan bumbu sendiri sesuai kreasi yang anda inginkan.

Roti Bakar Bisnis Rumahan Menguntungkan

Roti bakar merupakanan jajanan kuliner yang disukai anak-anak, orang dewasa hingga orang tua. Rasanya yang lezat dan cocok di lidah menjadi alasan utama kuliner yang satu ini banyak diminati. Anda bisa menemukan jenis makanan ini di pinggir jalan, kedai roti hingga kafe mewah.


Selama ini kita mengenal roti bakar identik dengan isian kacang, keju, susu, coklat dan selai. Namun untuk saat ini, isian roti bakar sudah sangat bervariasi. Ada roti bakar isian keju susu, isian daging atau kornet, isian selai srikaya, isian Milo dan masih banyak lagi.


Kunci sukses menjalani binsis ini adalah rasa yang disukai orang dan kualitas roti. Sehingga anda harus cermat dalam membeli roti yang pas digunakan untuk setiap varian yang anda tawarkan.

Martabak Manis Usaha Jajanan Kekinian

Jajanan martabak manis di Indonesia, sudah tidak perlu lagi diragukan kepopuleranya. Jajanan lezat yang terdiri dari bahanan makanan tepung, telur, gula dan mentega ini sangat disukai masyarakat Indonesia. Martabak manis sudah mengalami berbagai inovasi toping, tidak lagi sebatas pada kacang, coklat dan keju.


Inovasi toping martabak manis:

  1. Martabak manis toping Es krim Gelato
  2. Martabak manis hitam (Blackpool)
  3. Martabak manis 16 toping
  4. Martabak manis toping Salmon keju 


Tidak perlu lagi bingung-bingung menemenukan ide jual makanan apa yang laris. Anda bisa mencoba mulai berjualan martabak manis dengan variasi toping yang berbeda.

Kuliner Bakso Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Bakso yang identik dengan bentuk bulat, merupakan makanan legendaris di Indonesia. Masyarakat kalangan bawah hingga kalang atas banyak menyukai makanan yang satu ini. Di setiap daerah mempunyai ciri khas bakso tersendiri, seperti bakso klaten, bakso wonogiri, bakso malang dan lain sebagainya.


Inovasi kuliner bakso:

  1. Bakso boedjangan (isian keju, telur puyuh dan cabe rawit)
  2. Bakso Penyet
  3. Bakso comberan (hidangan bakso dengan kuah rawon)
  4. Bakso moncrot (Tomat yang dikosongkan isinya, kemudian di isi bakso)
  5. Bakso bola tenis (Bakso berukuran besar seperti bola tenis)
  6. Bakso beranak (Bakso berukuran super besar dan didalamnya ada bakso kecil-kecil)
  7. Bakso barbel (bakso dibentuk barbel dengan isian berbagai macam)
  8. Bakso mangkok
  9. dan inovasi makanan bakso lainya

Membahas masalah bakso di Indonesia tidak ada habisnya. Banyak sekali inovasi yang dilakukan sehingga menghasilkan makanan bakso yang unik dan menggoda untuk dinikmati. Rasa bakso yang unik serta kepandaian anda dalam memilih kata promosi makanan di instagram, mampu menjadikan jualan anda laris manis.

Kebab Bisnis Makanan Menguntungkan

Umumnya di Indonesia terdiri dari roti tortila yang didalamnya berisi potongan daging kecil-kecil, mayonais dan sayuran segar. Padalah di negara asalnya Turki, makanan ini berisikan daging panggang atau bakar yang ditusuk dengan besi atau tusukan khusus kebab.


Meski bentuk kebab yang di jual di Indonesia berbeda dari Turki, kuliner yang berasal dari Timur Tengah ini tetap banyak yang menyukai. Untuk menambah angka peminat, kebab sudah memiliki berbagai macam varian, tidak hanya daging dan sayuran saja.


Varian makanan Kebab:

  1. Kebab nasi goreng
  2. kebab pisang coklat lumer
  3. Kebab isi durian
  4. Kebab isi buah-buahan
  5. Kebab isi jamur
  6. dan lain sebagainya


Seblak Antimainstream

Saat cuaca dingin atau hujang turun lebat, seblak salah satu makanan yang cocok sebagai teman bersantai. Teksturnya yang kenyal dan kaya kandungan rempah, terasa pas di lidah dan mampu memberi kehangatan pada tubuh. Kini seblak tidak hanya berisi kerupuk udang, sudah ada berbagai varian yang bisa anda jadikan ide bisnis.

  1. Inovasi varian Seblak
  2. Seblak toping udang lobster
  3. Seblak toping keju mozarella
  4. Seblak toping cilok
  5. Seblak toping cumi
  6. Seblak toping kepiting
  7. dan seblak toping kerang

Makana yang berasal dari kota Bandung ini banyak disukai anak muda, terlebih bagi mereka yang gemar makanan pedas. Anda juga bisa berinovasi dengan level pedas, agar bisnis seblak terlihat semakin unik dan antimainstream.

Camilan Kentang

Jual makanan apa yang laris? Camilan kentang ini bisa anda coba. Kentang tergolong jenis camilan yang peminatnya cukup banyak dan bisa dijadikan ide bisnis. Kalau anda ingin berjualan kentang dengang konsep yang berbeda, berikut inovasi camilan kentang yang bisa menjadi ide jualan.


  1. Inovasi camilan kentang
  2. Kentang keju
  3. Potato wedges
  4. Kentang isi ayam
  5. Kentang isi jamur
  6. Kentang gurita
  7. Kentang bola sosis
  8. Perkedel kentang
  9. Potato gratin
  10. dan lain sebagainya


Kentang sampai saat ini masih menjadi makanan yang dinikmati banyak orang. Berkat kandungan vitamin B6, B1, B5, vitamin C, magnan, zat besi, fosfor dan kalium, tidak sedikit orang yang mengganti nasi dengan konsumsi kentang.

Pisang Bisnis Camilan Kekinian

Sering kita melihat olahan pisang yang dijual hanya diolah menjadi pisang goreng maupun keripik pisang. Bila ingin mencoba hal yang berbeda, anda bisa menjual olahan pisang yang unik berikut ini.


  1. Inovasi olahan pisang
  2. Banana spring roll
  3. Banana nugget
  4. Pisang krispi
  5. Pie Pisang
  6. Pisang geprek
  7. Pisang beku coklat
  8. Barongko


Pisang buah-buahan legendaris yang sukai banyak kalangan. Masyarakat mengkonsumsinya tidak hanya dalam bentuk buah, berbagai olahan makanan dari pisang tidak sedikit yang mengkonsumsinya. Itu artinya, bisnis olahan pisang layak untuk dicoba.


Memulai bisnis dibidang kuliner bukan hal yang mudah, meskipun modalnya kecil dan prospek kedepanya bagus. Ada banyak sekali hal yang perlu anda lakukan dengan benar untuk mencapai kesuksesan dalam berbisbnis kuliner. Semoga informasi ide jual makanan apa yang laris dari kami, bisa memudahkan anda dalam memulai bisnis kuliner.


Untuk mempromosikan usaha kuliner makanan yang anda jalani, ada banyak sekali media yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Bisa berpromosi melalui sosial media, membuat website, menggunakan iklan digital berbayar dan lain sebagainya. Sesuaikan saja dengan bujet yang anda punya atau bisa anda serahkan pada penyedia layanan iklan Facebook, Instagram dan lain-lain.

LihatTutupKomentar