-->

Ukuran Feed Instagram dalam Cm Tidak Terpotong Untuk Postingan Bisnis

Saat akan memposting di feed, perlu mengetahui terlebih dahulu ukuran feed instagram dalam cm. Hal tersebut bertujuan agar tidak kebingungan karena sebagian orang belum mengetahui ukuran. Selain itu untuk menghindari terjadinya gambar terpotong atau kurang tepat. Alhasil, Anda pun akan mendapatkan gambar terbaik dan tentunya berkualitas.


Ukuran Feed Instagram Dalam Cm


Mengenal Ukuran Feed Instagram dalam Cm

Berbagai kegunaan Instagram membuatnya dibekali berbagai fitur pendukung untuk memenuhi berbagai keperluan, misalnya promosi produk online shop, seminar, berbagi informasi, dan sebagainya. agar ukuran saat memposting feed pas, berikut ini ulasannya:

1.     Ukuran Foto Persegi

Saat memposting foto di Instagram tentu harus mengerti terkait ukuran postingan foto Instagram pada masing-masing bentuknya, salah satunya adalah persegi. Jika dalam rasio dilambangkan dengan perbandingan 1:1, maksudnya adalah 38.1 x 38.1, jadi sisi-sisinya semua sama tidak ada yang lebih panjang.

Ukuran feed instagram dalam cm ini harus diimbangi dengan kualitas foto sebesar 1080 pixel agar tidak pecah maupun blur. Informasi terkait hal tersebut sangat penting untuk Anda ketahui agar nantinya tidak terjadi kesalahan, terutama bagi online shop atau keperluan lainnya.

2.     Ukuran Foto Landscape

Foto landscape secara umum berbentuk bangun persegi panjang sehingga antara lebar dan panjangnya tidak sama. Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan promosi, sebaiknya tidak menggunakan rasio tersebut karena akan terlihat kurang proporsional sehingga tidak nyaman saat dipandang.

Ukuran landscape instagram yang direkomendasikan memiliki rasio 1.9 : 1 atau setara dengan 38.1 x 20 cm, untuk kualitas gambarnya yaitu 1080 x 566 pixel. Selain itu juga bisa menggunakan 16 : 9, agar lebih bagus imbangi dengan 1080 x 608 pixel untuk menghasilkan gambar jelas dan tidak pecah.

3.     Ukuran Foto Portrait

Ukuran feed instagram dalam cm selanjutnya adalah potrait. Anda bisa menggunakan rasio 4 : 5 atau setara dengan 38.1 x 47.68 cm, agar kualitas gambar bagus maka 1080 x 1350 dapat menjadi pilihan terbaik. Pengaturan tersebut perlu dipahami untuk mempermudah kinerja dan dapat hasil maksimal.

Rasio tersebut merupakan ukuran maksimal, sehingga jika melebihi maka foto secara otomatis akan terpotong dan membuatnya tidak estetis lagi bahkan bisa menimbulkan salah pemahaman. Inilah pentingnya mengapa harus mengetahui terkait hal tersebut.

4.     Ukuran Video

Selain foto video sendiri merupakan salah satu produk digital yang sering digunakan sebagai media penyampaian pesan kepada khalayak melalui platform online. Hal ini dikarenakan adanya anggapan jika audio visual bisa lebih efektif untuk menyampaikan pesan kepada khalayak luas.

Ukuran feed instagram dalam cm tersebut yang disarankan adalah untuk persegi yaitu 1080 x 1080 pixel, pada jenis landscape Anda bisa menggunakan 1080 x 566 pixel. Terakhir adalah portrait yakni 1080 x 1350 pixel. Tujuannya adalah meminimalisir terjadinya tampilan yang kurang maksimal.

5.     Ukuran Durasi Video

Saat memposting video promosi di Instagram terdapat pembatasan durasi, sehingga jika hal tersebut terjadi maka Anda bisa mengunggah dengan beberapa potongan. Secara otomatis pada tampilan nantinya akan bersebelahan, tujuannya untuk mempermudah saat melihat kelanjutannya.

Durasi videonya sendiri yaitu 2 sampai 60 detik, meski terlihat singkat namun Instagram sendiri menyediakan memberi akses penggunanya dengan beberapa fitur pendukung misalnya IG TV, dan sebagainya. Agar lebih maksimal usahakan tidak melebihi yang disarankan.

Cara Membuat Feed Instagram Tidak Terpotong

Membuat tampilan feed lebih rapi merupakan salah satu cara untuk menambah daya tariknya, agar para pengunjung akun Anda tidak bosan terlebih dahulu sebelum melihat kontennya. Jika dahulu harus menggunakan tambahan aplikasi untuk menentukan ukuran feed instagram dalam cm, berikut caranya:

·         Tekan menu ikon + (plus) yang terletak pada bagian bawah layar.

·         Pilih foto atau video yang akan Anda unggah.

·         Tekan menu ikon untuk resize yang berada di pojok kiri bawah.

·         Selanjutnya tekan ikon next untuk melanjutkan ke tahap editing.

Demikian ulasan terkait ukuran feed instagram dalam cm yang direkomendasikan untuk Anda agar kualitas postingan menjadi lebih bagus. Informasi terkait hal ini penting diketahui sebelum mengunggah baik foto atau video di platform tersebut.


LihatTutupKomentar