-->

Ukuran Live Instagram Terbaru (Update 2022)

Sebelum melakukan siaran langsung, sebaiknya ketahui terlebih dahulu ukuran live Instagram terbaru tentu hal tersebut memiliki peran penting untuk membuat khalayak lebih tertarik. Terutama jika Anda membuatnya dengan tujuan promosi.

Ukuran Live Instagram Terbaru


Mengenal Ukuran Live Instagram Terbaru Agar Tidak Kepotong

Perkembangan teknologi membuat developer memberi banyak fitur baru pada Instagram sehingga membuatnya semakin banyak digunakan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan. Agar ukuran saat memposting IGTV tepat, berikut ini ulasannya:

1.     Ukuran rekomendasi

Saat Anda mengadakan live di Instagram atur rasio ukuran live Instagram terbaru menjadi 9:16 serta resolusi 1080 x 1920 pixel. Tujuannya adalah agar penonton baik melalui ponsel maupun PC dapat melihatnya dengan kualitas bagus sehingga jelas dan tidak buram, selain itu untuk menghindari gambar terpotong.

Konten Instagram live ini didesain agar dapat dilihat dengan layar penuh pada beberapa perangkat. Anda juga bisa mengganti resolusinya untuk membuat tampilannya semakin jernih. Inilah pentingnya fitur resize, yang akan Menyesuaikan Dengan Format Ukuran Postingan Platform Satu Ini.

2.     Menggunakan Ukuran Vertikal

Ukuran Instagram live terbaru selanjutnya adalah vertikal. Anda bisa menggunakan rasio 4 : 5 atau setara dengan 38.1 x 47.68 cm, agar kualitas bagus maka 1080 x 1350 dapat menjadi pilihan terbaik. Pengaturan tersebut perlu dipahami untuk mempermudah kinerja dan mendapatkan hasil maksimal. Kami juga pernah menuliskan tentang ukuran feed Instagram dalam cm, tidak ada salahnya informasi tersebut anda baca sekalian.

Saat melakukan live Instagram sendiri tentu ingin memberi hasil maksimal kepada para penontonnya, untuk itu Anda perlu memperhatikan kualitas jaringan. Hal ini untuk menghindari tampilan pecah-pecah atau malah tersendat, faktor tersebut penting diperhatikan terutama bagi para publik figur.

3.     Ukuran Persegi

Mengadakan siaran langsung pada platform tersebut tentu harus mengerti terkait ukuran live Instagram terbaru, salah satunya adalah persegi. Jika dalam rasio dilambangkan dengan perbandingan 1:1, maksudnya adalah 38.1 x 38.1 dan imbangi dengan resolusi 1080 pixel.

Instagram live sendiri sering digunakan untuk berbagai hal, misalnya saja kajian, promosi produk, dan sebagainya. Adanya layanan satu ini bisa mendekatkan hubungan antara fans dan idolanya, tentu dampaknya banyak karena masyarakat lebih percaya jika mendapatkan informasi langsung dari sumber terpercaya.

4.     Menggunakan Ukuran Horizontal

Video landscape secara umum berbentuk bangun persegi panjang sehingga antara lebar dan panjangnya tidak sama. Jenis ini yang sering digunakan dalam video pada beberapa platform karena saat ditonton lebih leluasa, pemilihan tersebut didasarkan pada jenis yang ditampilkan.

Resolusi yang disarankan untuk video landscape adalah 1080 x 566 pixel dengan rasio 16 : 9, tujuannya yaitu agar tampilannya bisa jernih. Jika kurang jernih penonton kemungkinan besar kurang puas bahkan akan segera meninggalkannya meski siaran langsung belum selesa.

Cara Agar Tampilan Live Instagram Menjadi Jernih

Setelah mengetahui ukuran live Instagram terbaru ada baiknya Anda memperdalam informasi terkait teknik agar saat siaran langsung banyak penontonnya. Usahakan beberapa faktor berikut ini tidak Anda lewatkan jika ingin memberi hasil yang bagus kepada penonton setia, yaitu sebagai berikut:

1.      Atur Setelan Kamera Ponsel

Setelah dijelaskan terkait ukuran live Instagram terbaru tentunya Anda dapat memperkirakan pada angka berapa yang tepat untuk mengunggahnya. Sebelumnya perlu diperhatikan bahwa semakin bagus resolusinya maka kemungkinan besar penggunaan kuota internet semakin banyak.

2.     Cek Koneksi Internet

Pengaruh jernih atau tidaknya live Instagram adalah koneksi jaringan, untuk itu sebelum memulainya sebaiknya melihat seberapa lancar kecepatannya, jika masih kurang bagus cari tempat yang dapat menunjang kelancarannya. Misalnya saja pada cafe dengan fasilitas wifi.

3.     Rekam Video dengan Kamera yang Bagus

Tentu Anda sering melihat live orang lain yang memiliki tampilan blur atau bahkan pecah-pecah, sering kali penonton akan terganggu karena tidak dapat dengan jelas melihat tampilan objek. Hal ini bisa terjadi terutama saat melakukan siaran langsung di malam hari.

Demikian ulasan ukuran live Instagram terbaru yang direkomendasikan untuk Anda agar kualitas postingan menjadi lebih bagus. Informasi terkait hal ini penting diketahui sebelum melakukan siaran langsung di platform tersebut. Berbagai keuntungan bisa didapatkan jika mengetahui tata caranya. Semoga bermanfaat bagi pengguna Instagram semuanya.

LihatTutupKomentar