-->

Usaha Jasa Pijat Refleksi: 4 Hal Yang Harus Dipersiapkan Agar Sukses

Usaha jasa pijat refleksi berbeda dengan pemijatan konvensional. Dari sisi tempat, refleksi lebih nyaman dan setiap bilik pijat dilengkapi dengan pendingin serta pengharum ruangan. Tenaga terapist jelas lebih menarik dan tampak profesional karena memiliki penampilan yang bagus serta terlihat berkelas dengan seragam yang digunakanya. Pemijatan konvensional dengan refleksi sama-sama dibutuhkan masyarakat, namun bila yang anda cari sebuah usaha yang sedikit berkelas, refleksi menjadi sebuah pilihan yang tepat.


Usaha Jasa Pijat Refleksi


Membuka usaha bisnis pijat refleksi bisa dilakukan berbagai cara. Jika modal yang anda punya terbilang besar, usaha ini bisa anda jalankan sendiri. Namun apabila modal kurang mumpuni, joint venture bisa menjadi jalan keluar. Besarnya modal awal yang dikeluarkan setiap orang tergantung dari beberapa unsur seperti hasil kesepakatan, peralatan yang digunakan serta biaya sewa setiap tahun. Hal ini sebaiknya dibicarakan terlebih dulu hinga benar-benar matang sebelum memulai usaha ini.

Peluang Usaha Pijat Refleksi Tidak Ada Matinya

Jasa pemijatan sudah dikenal sejak lama dan selalu dibutuhkan orang-orang yang ingin menghilangkan rasa lelah serta memastikan kondisi tubuh selalu sehat. Hal tersebutlah yang menjadi landasan kuat kenapa peluang usaha pijat refleksi tidak ada matinya.

Apakah anda pernah merasa seluruh badan rasanya pegal-pegal? Bahkan pada bagian tangan dan kaki juga terasa demikian? Agar pegal tersebut bisa hilang, hal pertama yang anda lakukan yaitu memijat bagian yang kurang enak. Tapi apakah tubuh benar-benar merasa enak setelah anda pijat sendiri? Saya rasa tidak.


Anda memerlukan bantuan orang lain yang mempunyai kemampuan memijat untuk mengembalikan tubuh yang terasa pegal-pegal. Memang saat ini sudah ada berbagai mesin refleksi yang dapat memijat tubuh, tapi tidak semua orang merasa nyaman saat menggunakanya.


Pijat refleksi yang membutuhkan tidak sebatas masyarakat kota, melainkan masyarakat di desa tidak jarang yang mencari jasa ini. Usaha jasa pijat refleksi sepertinya terlihat kurang menarik, namun bila dijalankan dengan strategi yang tepat, keuntungan bersih setiap hari yang anda peroleh bisa mencapai 5 juta.


Ingin tau seperti apa strategi yang tepat diterapkan pada usaha jasa pijat ini? Kami akan menyampaikanya khusus untuk anda.

4 Hal Yang Harus Dipersiapkan Memulai Usaha Jasa Pijat Refleksi

Modal Awal Usaha Pijat Refleksi

Besarnya jumlah modal awal usaha pijat refleksi berkisar 50 juta. Kebutuhan yang paling besar yaitu biaya sewa tempat usaha. Seperti apa rincian modalnya?

Sewa tempat 1 tahun

Rp 10.000.000

Kursi pijat 4 buah @ Rp 2.000.000

Rp 8.000.000

AC ½ PK

Rp 3.500.000

1 buah TV 40 inch

Rp 4.500.000

Handuk 8 buah @ Rp 300.000

Rp 2.400.000

Meja Kasir

Rp 1.500.000

Komputer Kasir

Rp 3.000.000

Perizinan

Rp 3.500.000

Total

Rp 36.400.000

Perlengkapan/peralatan Pijat Refleksi

Untuk memulai usaha ini, diluar menyiapkan tempat untuk usaha, dibutuhkan juga beberapa perlengkapan pijat refleksi seperti kursi pijat, terapis, minyak pijat, wewangian, baskom kecil dan handuk untuk mengeringkan bagian tubuh yang sudah dipijat.

Dibeberapa tempat yang sudah saya kunjungi, disediakan juga peralatan pijat refleksi tambahan diantaranya Bokoma, alat bantu kerokan, karpet pemijat telapak kaki dan lain sebagainya.

Izin Usaha Pijat Refleksi

Sampai disini anda sudah mulai tertarik membuka usaha pemijatan refleksi? Agar lebih tenang dalam menjalankan bisnis ini, ada baiknya mengurus dulu izin usaha pijat refleksi yang telah diatur oleh pemerintah.

Dokumen yang harus dilengkapi:

  1. Fotokopi KTP pimpinan.
  2. Bukti status tempat usaha.
  3. Surat ijin usaha dari tingkat RT hingga kecamatan.
  4. Lokasi usaha tidak terlalu dekat dengan tempat sekolah atau ibadah.
  5. Surat keterangan domisili dari kelurahan dan Kecamatan.
  6. Surat rekomendasi dari kepala daerah tingkat II
  7. NPWP Pimpinan
  8. Izin HO

Franchise Pijat Refleksi

Tidak memiliki waktu untuk membangun brand baru tapi anda mempunyai modal yang besar, franchise pijat refleksi bisa anda gunakan. Dengan menggunakan ini usaha yang anda jalankan tidak perlu lagi mulai dari awal, tidak perlu mengenalkan brand ke publik karena sudah dikenal banyak orang. Kekuranganya, diperlukan modal yang lumayan besar. Biasanya mencapai angka milyaran.


Perkembangan bisnis model waralaba belakangan ini terlihat berkembang pesat dan cukup menjanjikan. Beberapa contoh waralaba dibidang usaha jasa pijat refleksi yang bisa anda pilih seperti Nest Family Reflexology, Tosyma Pijat Sehat, Royal Garden SPA dan lain sebagainya.

Penutup

Itulah 4 hal yang sebaiknya anda persiapkan untuk memulai usaha jasa pijat refleksi yang dibutuhkan banyak orang. Jenis usaha ini bukan hanya peluang usaha di perkotaan saja, namun termasuk peluang usaha di desa yang menguntungkan dan prospek kedepanya cemerlang.


Lakukanlah promosi secara berkala dengan media brosur, iklan digital ataupun media lainya agar setiap harinya pendapatan dari bisnis ini terus mengalami peningkatan

LihatTutupKomentar