-->

Teknik Dasar SEO On Page Untuk Pemula

Teknik Dasar SEO On Page Untuk Pemula - Kata kunci membentuk tulang punggung pengoptimalan mesin pencari dan harus menjadi hal pertama yang Anda pelajari dalam dasar-dasar seo . Mereka melakukan peran paling penting dalam pengoptimalan mesin pencari dan secara harfiah mereka adalah kunci ke halaman dalam situs Anda.


Teknik Dasar SEO On Page Untuk Pemula


Pada halaman mereka seperti DNA konten Anda, memberi tahu mesin pencari tentang apa konten itu. Di luar halaman, mereka memainkan peran yang bahkan lebih penting karena digunakan sebagai teks jangkar ke tautan ke halaman web, sekali lagi untuk memberi tahu mesin pencari tentang apa situs itu yang mengarah ke tautan itu.


Ketika situs Anda masih baru, Google akan mengirimkan spidernya untuk merayapi halaman Anda, mereka benar-benar menjalankan semua yang ada di halaman, foto, video, teks, grafik, dan tautan dan apa yang mereka lakukan adalah membuat gambar dari halaman Anda. tentang dan menyimpannya di memori Google. Mereka akan mempertimbangkan banyak hal, seperti jumlah waktu pengulangan kata, nama gambar dan deskripsi situs Anda. Ini akan memberi tahu Google atau mesin telusur lain tentang halaman tersebut. Setelah mengetahui tentang apa halaman Anda, ia dapat menampilkannya di hasil untuk istilah kata kunci yang dianggap relevan dengan halaman tersebut.


Anda lihat kemudian, betapa pentingnya untuk mengoptimalkan halaman dalam situs kami untuk kata kunci tertentu yang kami ingin ditemukan. Satu hal yang harus Anda ingat dalam dasar-dasar seo adalah bahwa mesin pencari menampilkan halaman, bukan situs.


Bagaimana kita mengoptimalkan halaman kita untuk kata kunci tertentu hingga masuk halaman pertama google? Tidak ada yang tahu pasti algoritma persis yang digunakan mesin pencari tetapi selama bertahun-tahun kami menemukan secara kasar apa yang berhasil, memberi kami hasil terbaik dan yang lebih penting tidak membahayakan situs kami.


3 Teknik Dasar SEO On Page Untuk Pemula


Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah memastikan bahwa "kepadatan kata kunci" kita berapa kali kata kunci yang kita ingin halaman kita ditemukan, diulang. Ini harus sekitar 1 hingga 3% lebih dari itu dan teks tidak terbaca secara alami, bahkan pada 2-3% terkadang terdengar tidak benar. Ingat yang terpenting adalah memberikan konten yang berkualitas kepada pembaca Anda. Kepadatan kata kunci dapat ditingkatkan dengan menggunakan kata kunci untuk memberi nama pada gambar Anda.


Kedua adalah memasukkan kata kunci kita dalam judul halaman. Ini sangat penting. Salah satu situs web pertama yang saya buat memiliki 20 halaman dan alih-alih menerbitkan setiap halaman setelah saya menulisnya, saya memberi setiap halaman judul, yang merupakan kata kunci yang saya inginkan agar setiap halaman dioptimalkan. Saya kemudian menerbitkan halaman tersebut dan bermaksud untuk menambahkan konten saat dan ketika saya sudah siap.

Akhirnya saya menambahkan sekitar 6 atau 7 halaman kemudian menyadari bahwa saya telah meneliti kata kunci saya yang salah dan menyerah di situs tersebut. Baru beberapa bulan yang lalu saya cek di situs dan wow saya terkejut, banyak halaman berada di halaman pertama Google untuk kata kuncinya masing-masing. Dan coba tebak beberapa halaman yang tidak memiliki konten sama sekali hanya judul halaman yang merupakan kata kunci. Memang kata kunci memiliki persaingan yang sangat rendah dan tidak sering dicari.


Ketiga yang tidak kalah pentingnya ialah pemilihan server untuk website. Hati-hati dalam memilih hosting, jangan terburu-buru agar anda tidak salah saat menentukan pilihan. Hosting yang sering bermasalah dan perbaikan memerlukan waktu lama, menyebabkan Google marah dan seo on page anda diberi nilai yang jelek. Dalam hal memilih hosting, yang perlu dilakukan yaitu melihat reputasi dari perusahaan tersebut. Lihat penilaian dari orang-orang yang sudah menggunakan hosting ditempat tersebut. Jika banyak yang mengeluh, ada baiknya tinggalkan tempat itu dan cari yang lainya saja.


Akhir Kata


Teknik seo on page untuk pemula jauh lebih mudah dipelajari bila anda sudah mengetahui apa saja poin-poin penting yang harus diperhatikan agar website mendapat nilai yang bagus dan mudah meraih ranking puncak di halaman pencari Google. Sebenarnya masih ada beberapa hal lagi yang harus diperhatikan, namun tiga poin itu saja yang menurut saya paling penting. dilakukan.


Jika semua seo on page sudah bagus tapi peringkat website tidak juga membaik, artinya perlu beli backlink pbn dengan jumlah tertentu dan pakailah cara membangun backlink yang benar saat membuatnya. Sebelum membeli, saya sarankan anda lakukan dulu analisa website milik kompetitor kenapa sulit untuk anda kalahkan.

LihatTutupKomentar