-->

Kurir Freelance Lazada: Gaji dan Cara Daftar

Kurir freelance Lazada gajinya kira-kira berapa ya? Ada ga sih, diantara kalian yang penasaran dengan hal tersebut? Kurir, pekerjaan yang tugasnya megantar pesanan dari penjual ke tempat pembeli sering dianggap remeh pendapatanya. Padahal kalau kamu tau pendapatan yang sebenarnya, kemungkinan besa kamu tertarik bekerja sebagai kurir freelance Lazada.

Kurir Freelance Lazada: Gaji dan Cara Daftar

Lazada adalah sebuah market place e commerce bisnis atau situs jual beli online terbesar yang menguasai area Asia Tenggara. Lazada dan perusahaan jual beli online lainnya tentu memiliki kurir yang tugasnya untuk mengirim semua pesanan yang sudah dibeli dan dibayarkan oleh konsumen. Lazada memberikan upah atau gaji yang lumayan besar untuk bagian kurir. Bahkan masih disediakan bonus bagi kurir yang mampu mengirimkan pesanan diatas 100 setiap hari.


Lazada kini semakin berkembang dan menjadi pemain pasar elektronik terbesar di kawasan Asia, bahkan perusahaan tersebut pernah mengklaim adanya perputaran uang tahunan yang jumlahnya mencapai 1,36 M dollar AS di 6 pasar kawasan Asia. Dengan segala prestasi yang dimiliki Lazada, seperti apa kesejahteraan kurir yang setia mengantar pesanan ke pelanggan? Apakah kehidupan kurir bisa dibilang sejahtera?

Gaji Kurir Freelance Lazada Motor dan Mobil

Belum banyak yang tau bila gaji kurir marketplace Lazada dibedakan menjadi dua bagian, yakni kurir bermotor dengan kurir mobil.  Besarnya upah kurir motor Lazada dalam sehari bila mengirim 25 paket, yakni Rp 175.000. Untuk kurir motor, upah yang diterima sehari bila mengirim 25 paket, yakni, Rp 367.000. Apakah ada uang bensin dan uang makan? Sama sekali tidak ada. Upah tersebut sudah termasuk untuk bensin dan uang makan.


kurir motor lazada


Upah yang diterima jumlahnya bisa bertambah banyak apabila mengirimkan paket lebih dari 25. Misalnya hari ini mengirim 27 paket, maka mendapat bonus Rp 4.000.


Jika di jumlah dalam sebulan, maka gaji Kurir Freelance Lazada motor Rp 175.000 x 30 hari, yaitu sejumlah Rp 5.250.000. Upah kurir mobil Lazada bila ditotal sebulan  Rp 367.000 x 30 hari, hasilnya Rp 11.010.000. Hitungan tersebut belum termasuk insetif dan bonus tahunan ya.



Status kurir motor maupun mobil ialah mitra, bukan karyawan. Jadi bisa dibilang seperti driver Gojek dan Grab. Kurir sama sekali tidak ada ikatan kerja dengan perusahaan sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat oleh Depnaker.

Suka & Duka Profesi Kurir Lazada

Jika bertanya mengenai suka duka menggeluti suatu profesi pekerjaan, pasti akan lebih banyak sukanya daripada dukanya, betulkan? Nah, dari hal-hal yang kurang enak itulah biasanya dapat menjadi pelajaran berharga yang bisa Anda abil hikmahnya dan selanjutnya Anda jadikan sebagai pembenahan.

Duka Kurir Lazada

Alamat Kurang Lengkap

Konsumen individu maupun perusahaan ada saja yang memberikan alamat kurang lengkap, salah dalam penulisan atau salah menentukan titik map. Hal tersebut menjadi penghambat kurir mengirimkan barang ke tempat tujuan.


Cuaca Hujan

Bila hujan sedang turun, kurir motorlah yang paling dipusingkan. Mereka harus mengamankan setiap paket yang akan dak pandai mengamankan paket, bisa saja paket tersebut rusak.


Curah hujan yang terlalu tinggi tidak jarang menyebabkan bajir di beberapa daerah. Bila jalan yang dilalui kurir terkena banjir, harus memutar jalan lain yang biasanya lebih jauh jarak tempuhnya.


Kecelakaan di Jalan

Tentu tidak ada yang ingin peristiwa ini terjadi, namun ini sebuah resiko yang harus dihadapi oleh kurir manapun, terasuk kurir dari Lazada. Tetap fokus selama berkendara dan semoga kurir dijauhkan dari peristiwa kecelakaan.


Konsumen Yang Galak

Berbagai peristiwa bisa saja terjadi pada kurir selama pengiriman, pengantaran yang terlambat, barang pesanan yang tidak sesuai karena kesalahan penjual atau bungkus paket yang tidak sengaja rusak. Hal-hal tersebut yang kerap kali memicu kemarahan konsumen ke kurir. Padahal belum tentu kurir yang salah.


Terkena Razia Kendaraan

Kurir yang sudah dipilih oleh Lazada sudah memiliki surat kendaraan yang lengap serta SIM yang masih berlaku. Tak jarang saat hendak mengantar paket, kurir lupa membawa surat-surat tersebut. Hal yang paling tidak menyenangkan bila kurir tidak membawa surat kendaraan dan terkena razia. Kurir harus menyelesaikan dulu urusanya kemudian melanjutkan pengiriman paket. Hal tersebut tentu menyita waktu kurir.


Kondisi Badan Kurang Sehat

Manusia memiliki batas dalam bekerja dan memerlukan waktu istirahat karena kondisi badang kurang sehat. Namun demi mengantarkan paket pesanan ke tempat konsumen, kurir tetap harus menjalankan tugasnya dan mengabaikan kondisi badan yang memerlukan istirahat.

Suka Kurir Lazada

  • Memiliki banyak kenalan dari berbagai profesi dan kalangan.
  • Tidak jarang diberikan uang tambahan oleh konsumen sebagai tanda terimakasih
  • Jam kerja bebas. Bisa anda atur sendiri sesukanya.
  • Mengenal wilayah baru yang sebelumya belum anda ketahui
  • Bekerja dilapangan, sehingga terhindar dari rasa bosan
  • Pekerjaan yang pas untuk anda yang menyukai kerja lapangan

Cara Daftar Kurir Lazada

Anda memiliki motor tapi saat ini belum memiliki pekerjaan? Selain menjadi mitra ojek online, ada peluang kerja yang bagus hanya bermodal motor, yaitu menjadi mitra kurir Lazada.


cara daftar kurir lazada



Lazada saat ini tengah membuka lowongan mitra kurir di beberapa kota besar di Indonesia. Bagaimana cara daftar kurir Lazada agar cepat diterima? Ikuti panduan dibawah ini.

Berkas Yang Diperlukan Untuk Mendaftar Kurir Lazada

Layaknya melamar kerja ditempat lain, anda harus memenuhi berkas-berkas yang sudah ditentukan oleh Lazada. Berkas tersebut diantaranya :

  • Pas Foto terbaru
  • Surat lamaran CV terbaru
  • Fotocopy Kartu Keluarga terbaru
  • Fotocopy SIM yang masih berlaku
  • Fotocopy STNK yang masih berlaku
  • Fotocopy SKCK terbaru
  • Fotocopy KK terbaru
  • Fotocopy KTP terbaru

Syarat Menjadi Mitra Kurir Lazada

Setiap orang yang ingin bergabung sebagai mitra resmi kurir toko online Lazada, harus memenuhi syarat-syarat dibawah ini:

  • Usia 18 hingga 45 tahun
  • Memiliki SIM C (kurir motor)
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berpenampilan yang menarik
  • Hafal jalan
  • Mampu berkomunikasi yang baik
  • Mampu mengirim paket sesuai jumlah yang sudah ditentukan

·  

Akhir Kata

Setelah anda membaca artikel diatas, semakin tertarik untuk bergabung dengan Lazada sebagai kurir freelance Lazada kan? Daripada anda pusing-pusing melamar pekerjaaan tapi sampai saat ini belum ada panggilan kerja, berprofesi sebagai kurir tidak salah untuk dipilih.

Selain mendapat penghasilan dari setiap paket yang sudah terkirim, anda bisa menambah banyak teman berbagai profesi seperti pemain bisnis online, pengusaha, pengacara dan lainya. Sungguh sebuah profesi kerja yang menguntungkan.

LihatTutupKomentar