-->

Ukuran IGTV Instagram Agar Tidak Kepotong

Sebelum mengunggah konten, sebaiknya ketahui terlebih dahulu ukuran IGTV instagram agar tidak kepotong. Tentu hal tersebut memiliki peran penting untuk membuat khalayak lebih tertarik terutama jika Anda membuatnya dengan tujuan promosi.


Ukuran IGTV Instagram Agar Tidak Kepotong


Beberapa Ukuran IGTV Instagram Agar Tidak Kepotong

Instagram sendiri merupakan salah satu media yang banyak digunakan selain WhatsApp oleh masyarakat untuk berbagai keperluan, misalnya promosi produk online shop, seminar, berbagi informasi, dan sebagainya. Agar ukuran saat memposting IGTV tepat, berikut ini ulasannya:

Ukuran IGTV Cover (Foto Sampul)

Menghimpun informasi dari mobrooksforsenate.com, IGTV menyediakan beberapa opsi menambahkan sampul pada konten yang diunduh, hal tersebut merupakan sebuah fitur yang berguna untuk mengunggah gambar terpisah ataupun foto penuh. Keunggulan guna menambah daya tariknya agar khalayak tertarik membelinya.

Ukuran yang direkomendasikan adalah 420 x 654 pixel dengan rasio 1 sampai 1,55, keunggulannya adalah memungkinkan untuk menyesuaikan layar HP. Penting untuk Anda ingat, sebelum diunggah gambar tersebut perlu untuk diedit terlebih dahulu seperti teks, kontras, dan lainnya.

Rasio Aspek Video IGTV

Ukuran instagram TV juga perlu memperhatikan terkait rasionya, fungsinya saat ditonton bisa lebih nyaman. Konten tersebut didesain full layar dan secara otomatis akan terhapus setelah 24 jam. Hal ini penting diperhatikan agar tidak kebingungan jika tiba-tiba tidak ada.

Video yang diunggah memiliki kecepatan frame minimal 30 FPS (frame per detik) dengan resolusi minimal 720 pixel. Tampilan harus landscape, agar tampilannya jelas dan bersih maka rasio 9:16. Disamping itu ukuran maksimal konten berdurasi 10 menit atau kurang adalah 650 MB.

Format Video

Ukuran IGTV instagram agar tidak kepotong pada format video sebaiknya dengan resolusi MP4. Jika video diambil dari ponsel atau kamera digital maka langsung dapat langsung dimuat dalam aplikasi. Agar lebih bagus dan kualitasnya tidak turun maka gunakan konverter pada software editor.

Gunakan format video seperti PEG, FLV, AVI, dan sebagainya agar tidak menurunkan kualitasnya, sehingga akan tetap jernih. Penonton tentunya lebih menyukai hal tersebut , saat mengunggahnya sebaiknya perhatikan kecepatan jaringan, agar lebih cepat.

Durasi IGTV Maksimal dan Minimal

Ukuran IGTV instagram agar tidak kepotong selanjutnya terkait durasi yang diunggah setidaknya berkisar antara 15 detik sampai 10 menit, namun bagi akun yang sudah terverifikasi dapat mengupload sampai 60 menit. Perlu diperhatikan Anda hanya dapat mengaksesnya melalui PC, selain itu belum tentu bisa.

Pengaturan tersebut memungkinkan agar video tidak sampai terpotong, sehingga penontonnya dapat menyaksikan sampai akhir. Tentunya tidak membuat penasaran, serta resolusinya sendiri juga terbilang bagus dan penggunaan paket data terbilang cukup hemat.

Resolusi IGTV

Baiknya respon dari pengguna membuat developer Instagram terus mengembangkan fitur-fitur terbarunya untuk menunjang pemenuhan kebutuhan dari para penggunanya. hal ini membuatnya semakin multifungsi, banyak konten yang bisa dimuat misalnya berita, hiburan, dan lainnya.

Perlu diperhatikan ukuran IGTV instagram agar tidak kepotong saat mengunggahnya adalah resolusi video yang Anda unggah, usahakan dibawah 720 pixel dengan frame rate setidaknya harus 30 frame per detiknya. Menerapkan pengaturan tersebut dapat membuat video Anda jelas saat ditonton serta menghindari boot.

Mengapa Menggunakan IGTV?

IGTV sendiri merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Instagram yang memiliki banyak keunggulan, sehingga dapat membantu kinerja misalnya dalam perdagangan online, promosi produk, edukasi, dan masih banyak lagi. Ini tentu sangat membantu bahan membuat kinerja semakin efektif

Bagi yang aktif pada media sosial Instagram tentunya harus mengetahui terkait pendukungnya misalnya rasio dan resolusi yang tepat pada masing-masing layanan. Anda bisa mencari inspirasi pada akun-akun ternama agar bisa membuat tatanan menarik minat penontonnya.

Daya tarik lainnya terdapat pada pengambilan konsep yang tepat, karena jika salah maka kemungkinan besar konten tersebut tidak diterima oleh khalayak. Hal ini akan berakibat buruk terutama bagi pengelola usaha online.

Demikian ulasan terkait Ukuran IGTV instagram agar tidak kepotong yang direkomendasikan untuk Anda agar kualitas postingan menjadi lebih bagus. Informasi terkait hal ini penting diketahui sebelum mengunggah baik foto atau video di platform tersebut.

LihatTutupKomentar