-->

Tips Masuk Halaman Pertama Google Anti Gagal

Tips Masuk Halaman Pertama Google - Keluar lebih dulu di Google bisa berarti sukses atau gagalnya bisnis online. Tetapi persaingan terus meningkat dan jumlah halaman web tumbuh lebih cepat dari pada jenggot Olaf.


Jadi, apakah tidak mungkin menempatkan situs web di urutan teratas Google tahun ini?


Tips Masuk Halaman Pertama Google Anti Gagal


Tidak, itu bukan tidak mungkin, tetapi memang benar itu menjadi semakin sulit.

Tips Agar Cepat Masuk Halaman Pertama Google


Kami akan melihat 6 tips untuk menjadi yang pertama di Google dan memposisikan situs web Anda sebagai raja Viking.

1. Fokus pada sebuah tema

Saat ini, Google menghargai situs web yang berfokus pada ceruk atau topik yang sangat spesifik.


Misalnya, jika saya memiliki bisnis traktor, semua halaman di situs web saya akan membicarakan tentang traktor dan saya tidak akan membicarakan tentang mobil Dymaxion, karena beberapa orang menganggapnya sebagai alat transportasi terbaik dalam sejarah.


Ini tidak hanya berlaku untuk situs web tetapi juga untuk apa yang dibagikan sebagai perusahaan atau merek di jejaring sosial.


Melanjutkan bisnis traktor, saya tidak akan memposting foto perjalanan saya ke Thailand atau pesta keluarga terakhir saya di halaman Facebook bisnis saya.


Tetap fokus pada konten Anda dan hindari bertele-tele.

2. Buat konten yang dicari orang

Tidak ada gunanya menghabiskan 12 jam yang sulit membuat artikel 10.000 kata jika tidak ada seorang pun di bagian alam semesta ini yang mencari "cara menggendong keledai di punggung Anda".


Dalam tema Anda ,   Anda harus mengetahui istilah apa yang dicari orang untuk membuat konten yang memenuhi kebutuhan pengguna.


Tempat yang baik untuk memulai adalah Google itu sendiri dan fitur pelengkapan otomatisnya. Jika saya mengetik ruang traktor dan tidak menekan enter, Google memberi tahu saya di sana apa yang dicari orang yang terkait dengan traktor.


Selain pelengkapan otomatis, Google menampilkan penelusuran terkait di bagian bawah halaman. The autocomplete dan pencarian terkait adalah tempat yang baik untuk memulai meneliti apa kata-kata untuk digunakan dalam konten saya.


Dan Anda harus melakukan sebanyak mungkin iterasi: satu pencarian untuk "traktor" tidak akan berhasil. Melihat pencarian terkait , saya melihat "traktor pertanian". Nah, lakukan proses yang sama lagi tapi kali ini dengan traktor pertanian.


Tips profesional: Gunakan bintang di awal atau akhir kata kunci: traktor * atau * traktor. Itu akan memunculkan ide-ide terkait lainnya.


Semua ide yang Anda dapatkan dituliskan di atas kertas atau di Excel. Beberapa akan menjadi ide bagus untuk menulis artikel lengkap, dan beberapa tidak akan berhasil.

3. Gunakan alat

Gunakan alat untuk membantu Anda dengan penelitian kata kunci .


Google Search Console dan Google Analytics memberi tahu Anda kata kunci yang digunakan orang untuk menemukan situs web Anda.


Jika Anda sudah memiliki situs web, saya ingin Anda fokus pada peningkatan posisi halaman yang sudah ada di halaman # 1 Google tetapi di posisi 4 hingga 10.


Lebih mudah untuk mendapatkan satu atau dua posisi ke halaman tersebut daripada mengarahkan ke halaman dari posisi 123 ke posisi 3.


Terkadang Anda hanya perlu mengoptimalkan sedikit judul meta atau deskripsi meta, di lain waktu Anda harus menambahkan satu atau dua blok teks lagi untuk melengkapi informasi yang muncul di halaman .


Dua alat lain yang membantu saat mencari kata kunci dan ide adalahanswerthepublic.com (yang menawarkan banyak varian untuk kata kunci yang berfokus, terutama, pada pertanyaan yang ditanyakan orang saat mencari di Google, oleh karena itu disebut menjawab publik atau menanggapi publik).


Alat lainnya adalah explodingtopics.com dan ini menampilkan topik yang berhasil tetapi belum terkenal. Perkiraan yang dieksploitasi oleh suatu topik dicapai dengan meningkatkan jumlah pencarian per bulan, yaitu dengan gradien pencarian untuk istilah tertentu. Meskipun sebagian besar istilah yang dicakupnya dalam bahasa Inggris, alat ini masih sangat berguna untuk melihat tren di pasar tertentu. Dan itu gratis.

4. Optimalkan SEO pada halaman

Apa itu SEO pada halaman atau SEO pada halaman? Untuk mempelajari lebih lanjut tentang itu, baca panduan SEO terperinci kami .


Jadi, ringkasnya, SEO pada halaman adalah semua yang dapat Anda lakukan dan termasuk di situs web Anda: teks, foto, video, ajakan bertindak, menu navigasi ...


Semua konten itu dapat dioptimalkan sehingga menarik baik manusia maupun laba-laba dari Google (dan mesin pencari lainnya). Konten yang tidak dioptimalkan dengan benar, menjadi penyebab peringkat website turun di mesin pencarian.


Di satu sisi, Google harus memahami tentang apa halaman Anda . Tidaklah cukup bahwa dalam teks Anda memiliki kata kunci yang ingin Anda posisikan; Anda juga perlu menempatkan kata kunci tersebut di situs utama.


Itukah sebabnya disebut kata kunci? Mungkin tidak ada yang tahu.


Katakanlah Kata kunci harus ditulis di tempat - tempat strategis di halaman web yang disebut metatags atau meta tag.


Dan juga, tentunya Anda sudah mengenal mereka.


Tahukah Anda apa judul utama salah satu halaman Anda? Nah itulah yang disebut <h1>.


Pernahkah Anda melihat teks yang muncul di jendela browser? Itu judul meta.


Nah, Anda harus menempatkan kata kunci Anda secara strategis di dalam meta tag.


Jika Anda ingin memposisikan halaman untuk "apa itu traktor ulat", Anda harus membuat kalimat yang menyertakan traktor ulat di judul meta, URL halaman, deskripsi meta, H1, dan paragraf pertama teks.


Selain itu, Anda harus mengoptimalkan H1 dan deskripsi meta untuk meningkatkan CTR pengguna di Google.Pikirkan tentang apa yang membuat situs web Anda unik, mengapa orang harus mengeklik hasil Anda dan bukan yang lain.

5. Pahami maksud pencarian

Anda harus memahami maksud pencarian pengguna sebelum membuat konten. Ini kuncinya.

Jika tidak, Anda akan buta.


Kita manusia pergi ke Google karena kita perlu menyelesaikan suatu kebutuhan , baik itu hiburan, pelatihan, pencarian informasi, atau membeli sesuatu.


Jika saya memiliki bisnis yang menjual traktor ulat dan saya mengoptimalkan halaman saya untuk "apa itu traktor ulat", maksud pencarian yang ditunjukkan Google kepada kita bahwa pengguna bukanlah membeli traktor tetapi untuk mencari tahu apa itu traktor ulat.


Oleh karena itu, jika saya membuat halaman penjualan traktor ulat, saya tidak akan pernah memeringkatnya di Google. Strateginya harus menjelaskan apa itu traktor ulat dan di halaman itu, pada titik tertentu, lihat traktor yang saya jual. Atau optimalkan kata kunci lain jika itu tidak masuk akal.


Pahami maksud pencarian pengguna sebelum membuat konten dan Anda akan menghemat banyak waktu kerja dan kerumitan.

6. Tambahkan penulis ke semua artikel Anda

Tambahkan penulis ke semua artikel Anda, terutama jika Anda berada di sektor seperti kesehatan atau kedokteran, tetapi juga di sektor keuangan dan investasi.


Pada musim panas 2018, Google memperkenalkan pembaruan yang disebut Medic ( Pembaruan medis ).


Google langsung mengejar dan melupakan (yaitu, halaman 2 dari Google dan mengikuti) halaman-halaman web yang berperingkat baik tetapi memberikan konten yang salah, disalahpahami, atau tidak dapat diandalkan di bidang kesehatan dan kedokteran.


Kami berbicara tentang situs web yang menulis tentang obat atau perawatan kesehatan untuk memposisikan diri di Google dan menghasilkan uang melalui program afiliasi atau dengan iklan.


Meskipun Anda tidak membahas topik apa pun yang disebutkan di atas, sebaiknya selalu tambahkan penulis ke artikel Anda karena Google memberikan kepercayaan lebih pada artikel yang menampilkan penulisnya.

LihatTutupKomentar