-->

5 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula

 Yang pengen punya pendapatan tambahan siapa nih? pastinya pada mau kan? Nah karena jaman sekarang apa-apa serba online pastinya kamu bisa nih manfaatin yang namanya bisnis online.

 5 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula

Apa sih sebenarnya bisnis online itu?

Bisnis online adalah suatu kegiatan menjual produk atau jasa dengan memanfaatkan jaringan internet untuk diposting di sosial media ataupun marketplace. Bisnis online sendiri kini telah merebak, tak heran jika ada yang memilih resign dari tempat kerja hanya untuk memfokuskan diri di bisnis online karena apabila benar-benar mampu membaca pasar hasil yang didapatkan jauh lebih banyak.


Tapi, buat kamu yang notabennya seorang pemula, jangan gegabah untuk resign ya, kenapa? ya karena kamu itu istilahnya baru mencoba, belum mengetahui bagaimana ketatnya persaingan bisnis online. 


Yuk ah dari pada penasaran, kamu bisa coba aneka bisnis online tanpa modal dibawah ini :

5 Jenis Binsis Online Tanpa Modal Cocok Untuk Pemula


1. Bisnis online pembuatan artikel

konten artikel ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang menginginkan wesbitenya berada dipuncak pencarian google dengan kata kunci tertentu. Pastinya setiap artikel yang kamu buat harus selalu ada kata kunci sesuai permintaan konsumen. Modal? kamu cuma memanfaatkan kuota internet smartphone mu untuk mencari referensi artikel, tapi jika kamu mengarang namun tetap pada konteks yang dimaksud, jelas tidak membutuhkan kuota internet.


2. Menjadi dropshiper

Dropshiper adalah orang yang memiliki kegiatan menjualkan barang dagangan orang lain. Dropshiper kini makin digemari, karena bisnis online ini tinggal memposting barang dagangan milik orang lain, jika ada pembeli drophiper akan memberi tahukan kepada seller bahwa pembeli atas nama ini telah melakukan order barang X, dan untuk nama pengirim dipaket pun akan menggunakan nama olshopmu.


3. Bisnis online property

Yang dimaksud adalah marketing, tapi memang sekarang serba online jadi ya bisa dibilang marketing online yang akan menjualkan rumah atau apartmen milik orang (biasanya berupa PT). Jika kamu memulai bisnis ini jelas tanpa modal ya, kamu tinggal datangi kantor pemasaran yang dimaksud dan bicarakan jika kamu ingin menjadi marketingnya, dan dapat dipastikan akan diterima. Nah tugas kamu cukup posting diberbagai media sosial mengenai info detail rumah atau apartmen yang dijual, meliputi harga cas atau harga kpr, foto, spesifikasi bangunan, luas tanah, luas bangunan, jenis sertifikat, dan masih banyak lagi lainnya, tapi jangan lupa untuk cantumkan nomer wa mu ya.

 

4. Bisnis online penyedia jasa bersih-bersih

Apabila dilingkungan sekitar rumah mu kiranya ada yang mau menjadi tenaga bersih-bersih, ini merupakan peluang emas buat kamu, sebab kamu bisa manfaatkan kondisi tersebut untuk membuka bisnis online penyedia jasa bersih-bersih, tapi pastikan dahulu ya apakah tetangga kamu itu mau diajak kerjasama atau tidak, tapi jika memang tetangga kamu orang yang senang bekerja dapat dipastikan akan sepakat dengan ajakan kamu.

 

5. Bisnis online pembuatan skripsi

Skripsi sering kali menjadi momok yang menakutkan bagi mereka yang malas, jadi jika kamu mampu membuat skripsi tidak ada salahnya kamu membuka peluang bisnis online ini dengan memanfaatkan laptop kamu, buku atau literatur biarkan saja para pengguna jasamu yang mencari.

 

LihatTutupKomentar