-->

Harga Beton Instan Per Sak Semua Merek (Update November 2020)

Harga beton instan per sak - Membangun sebuah konstruksi bangunan rumah haruslah menggunakan bahan berkulitas agar tidak mudah rusak meski sudah puluhan tahun. Serta ada faktor lain yang harus juga diperhatikan, yaitu beton. Kenapa beton harus diperhatikan? Sedikit saja kesalahan dalam pembuatanya, bisa berakibat fatal yang merugikan anda sebagai pemborong dan pemilik rumah.

 

 Harga Beton Instan Per Sak

 

Tidak jarang bangunan yang masih baru tiba-tiba ambruk dan hancur yang disebabkan konstruksi beton tidak kualitasnya kurang bagus. Hal ini pada umumnya disebabkan dari bahan material yang digunakan tidak sesuai standarnya serta terjadi kesalahan kecil saat menghitung jumlah material yang digunakan dalam pembuatan beton.

Bahan campuran yang umum digunakan sebagai bahan dasar pembuat beton diantaranya batu kerikil, semen, air dan pasir. Sekarang tidak jarang juga yang menambahkan zat adiktif yang berguna dalam memperkuat beton dan beton lebih cepat kering. Material-material tersebut dituang menjadi satu, kemudian diaduk-aduk sampai tercampur rata, sampai mengental dengan tingkat kekentalan yang anda inginkan.

Sekilas dalam proses pembuatanya terlihat gampang. Tapi fakta dilapangan, pekerja masih sering asal-asalan dalam proses pembuatanya sehingga menghasilkan beton yang kurang layak digunakan. 

 

Baca juga : Kekurangan dari beton Ready Mix

Bila merasa ragu dengan bahan material beton yang digunakan dalam pembuatan dak, kolom, lantai ataupun jenis konstruksi yang lain, sebagai alternatif bisa menggunakan beton instan buatan pabrik dengan standar kualitas yang sesuai SNI.

Daftar Harga Beton Instan Per Sak Berbagai Merek (Update November 2020)


Mutu Beton Instan

Berat per Sak

Harga

Powerbond B-0

50 kg / sak

Rp 42.500 Terbaru

Powerbond K-175

50 kg / sak

Rp 48.000 Terbaru

Powerbond K-225

50 kg / sak

Rp 52.000 Terbaru

Powerbond K-250

50 kg / sak

Rp 57.000 Terbaru

Powerbond K-300

50 kg / sak

Rp 59.000 Terbaru

Powerbond K-350

50 kg / sak

Rp 65.000 Terbaru

Dynamix k-175

50 kg / sak

Rp 55.000 Terbaru

Dynamix K-225

50 kg / sak

Rp 58.000 Terbaru

Dynamix K-250

50 kg / sak

Rp 59.500 Terbaru

Dynamix K-300

50 kg / sak

Rp 62.200 Terbaru

Dynamix K-350

50 kg / sak

Rp 67.000 Terbaru

Dynamix K-450

50 kg / sak

Rp 71.000 Terbaru

Dynamix K-500

50 kg / sak

Rp 75.000 Terbaru

Dynamix K-550

50 kg / sak

Rp 79.000 Terbaru

Dynamix K-600

50 kg / sak

Rp 84.000 Terbaru

Decon DC-175

50 kg / sak

Rp 65.000 Terbaru

Decon DC-250

50 kg / sak

Rp 70.000 Terbaru

Decon DC-300

50 kg / sak

Rp 75.000 Terbaru

Decon DC-350

50 kg / sak

Rp 80.000 Terbaru

Decon DC-400

50 kg / sak

Rp 85.000 Terbaru

Decon DC-500

50 kg / sak

Rp 127.000 Terbaru

Global Union K-175

50 kg / sak

Rp 49.500 Terbaru

Global Union K-250

50 kg / sak

Rp 51.500 Terbaru

Global Union K-300

50 kg / sak

Rp 56.000 Terbaru

Global Union K-350

50 kg / sak

Rp 58.500 Terbaru



Ada beragam pilihan merek beton instan yang beredar di pasar konstruksi Indonesia. Harga beton instan hasil olahan pabrik juga bervariasi, bergantung pada merek dan mutu dari beton yang diperlukan. Dari tabel diatas dapat dilihat harga beton instan per sak yang termurah b dengan mutu B-0 dan yang tertinggi harga dari beton mutu K-600.

Disclaimer
Daftar harga diatas saya kumpulkan dari beberepa situs marketplace besar seperti toko pedia, lazada dan lain sebagainya. Jika harganya berbeda dari toko matrial yang anda datangi, harap dimaklumi.


Beton instan jika anda beli melalui toko online bukan ide yang bagus. Selain membayar harga beton tersebut, dikenakan juga biaya ongkos kirim yang tidak murah. Sebaiknya pembelian langsung melalui toko material yang tidak jauh dari lokasi proyek konstruksi anda.

Membedakan Mutu Beton Instan

Perbedaan harga beton instan persak pada setiap mutu, mungkin saja membuat anda penasaran apa sih yang membedakan pada masing-masing mutu beton? Guna menjawab pertanyaan itu, saya jelaskan dibawah ini

Mutu Beton Instan terdiri :


  • Beton Mutu B-O paling cocok digunakan pada konstruksi lantai yang tidak menahan beban berat.
  • Beton Mutu K-175 Jenis beton ini paling tepat digunakan dalam pembangunan konstruksi non struktural seperti dinding pembatas, lantai, dinding taman dan lain sebagainya.
  • Beton Mutu K-225 sering dimanfaatkan pada konstruksi kolom, sloof dan plat lantai.
  • Beton Mutu k-300-600 Beton instan dengan kualitas yang paling kuat dan sering digunakan dalam kolom balok, plat lantai hingga dinding beton.


Karena ada berbagai macam mutu pada beton instant, berhati-hatilah dalam membelinya. Tentukan dulu mutu apa yang anda perlukan sebelum membelinya. Salah dalam menentukan mutu akibatnya bisa fatal sekali, sebab dari setiap mutu dipergunakan untuk konstruksi yang beda.

Mengapa Menggunakan Beton Instant?

Beton instan adalah beton yang terbuar dari campuran beberapa material, dipasarkan dalam kemasan 50 kg untuk setiap sak. Material yang dipakai dalam pembuatan beton ini hampir sama yang digunakan pada beton ready mix yaitu, zat adiktif, semen, batu kerikil dan pasir yang telah ditakar sesuai standar masing-masing pabrik.

Ada tiga hal mengapa menggunakan beton instan, yaitu lebih praktis, ekonomis dan efisien waktu. Jenis beton ini paling tepat jika digunakan dalam konstruksi yang memerlukan kualtas terbaik.

Harga beton instan yang beredar luas di Indonesia, mulai dari Rp 40.000 per sak dengan berat 50 kg. Penggunaanya terbilang gampang, cukup tambahkan 5 liter air untuk setiap sak dan aduk-aduk sampai terbentuk kekentalan yang anda inginkan.

Keunggulan dan Kekurangan Dari Beton Instan

Beton instan yang sudah diedarkan dibuat dalam komposisi bahan campuran yang sesuai standar pabrik sehingga dari sisi kualitas sudah tidak perlu lagi diragukan ketangguhanya. Meski demikian, beton ini tetap saja memiliki keunggulan dan kekurangan. Apa saja itu?

9 Keunggulan Yang Dimiliki Beton Instan

  1. keunggulan dari beton instant yaitu mudah digunakan. Cukup tambahkan air kurang lebih 5 liter tiap sak dan aduklah sampai mengental.
  2. Bila lokasi pengerjaan sulit di jangkau kendaraan besar, beton ini bisa menjadi solusi yang tepat.
  3. Material yang digunakan sebagai bahan campuran dari segi kualitas lebih terjamin kerena pabrik sudah mempunyai standar yang baku.
  4. Ada banyak pilihan mutu beton sehingga memudahkan konsumen memilih yang sesuai kebutuhanya.
  5. Dapat disimpan ditempat yang sempit, asalkan tidak terkena air dan panas.
  6. Beton jenis ini tidak menyebabkan polusi udara, sehingga pekerja tetap aman saat menggunakanya.
  7. Sudah tersedia di toko bangunan seluruh Indonesia.
  8. Beton yang dihasilkan lebih unggul dalam kualitas dibanding beton buatan konvensional.
  9. Harga beton instan murah dan ekonomis.


3 Kekurangan Beton Instan Buatan Pabrik

  1. Komposisi beton sudah tidak bisa di modifikasi lagi karena memang sudah ada paotkan dari pabrik pembuatnya dan dikemas dalam sak.
  2. Harga beton instant jelas lebih mahal. Namun bila anda lebih mementingkan kualitas bangunan, harga bukanlah suatu masalah.
  3. Bila mutu beton yang dibeli kurang dari kebutuhan, anda harus beli yang mutu yang sesuai kebutuhan. Tidak bisa ditambahkan apapun agar mutunya berubah sesuai kebutuhan anda.


Nah itulah informasi kali ini mengenai harga beton instan per sak yang terbaru, kelebihan, kekurangan serta penjelasan dari berbagai mutu beton yang beredar dipasaran. Saat akan mencampur beton dengan air, saya sarankan perhatikan kapasitas air yang anda berikan. Hal ini berkaitan dengan erat dengan tingkat keenceran dari beton.

Jangan fikirkan masalah harga apabila kualitas bangunan yang menjadi prioritas anda. Ada harga, ada kualitas, hukum ekonomi yang tidak bisa lepas dan harus selalu diingat.

LihatTutupKomentar