-->

Ukuran Feed Instagram Video Yang Sempurna Untuk Promosi

Sebelum mengunggah konten, sebaiknya ketahui terlebih dahulu ukuran feed instagram video, hal tersebut bertujuan agar tidak kebingungan karena sebagian orang belum mengetahui ukuran dalam rasio. Selain itu untuk menghindari terjadinya gambar terpotong atau malah kekecilan.


Ukuran Feed Instagram Video


Daftar Ukuran Feed Instagram Video

Instagram bnyak dipilih selain WhatsApp serta Facebook oleh masyarakat untuk berbagai keperluan, misalnya promosi produk online shop, seminar, keperluan bisnis dan sebagainya. Agar ukuran saat memposting feed pas, berikut ini ulasannya:

1. Ukuran Landscape (Horizontal)

Video landscape secara umum berbentuk bangun persegi panjang sehingga antara lebar dan panjangnya tidak sama. Jenis ini yang sering digunakan dalam video pada beberapa platform karena saat ditonton lebih leluasa, pemilihan tersebut didasarkan pada jenis yang ditampilkan.

Resolusi dan ukuran feed instagram video yang disarankan untuk video landscape adalah 1080 x 566 pixel dengan rasio 16 : 9, tujuannya yaitu agar tampilannya bisa jernih, karena jika salah dalam pemilihannya akan beresiko. Jika itu terjadi penonton kemungkinan besar kurang puas bahkan tidak menunggu sampai selesai.

2. Ukuran Portrait (Vertikal)

Ukuran video instagram selanjutnya adalah potrait. Anda bisa menggunakan rasio 4 : 5 atau setara dengan 38.1 x 47.68 cm, agar kualitas bagus maka 1080 x 1350 dapat menjadi pilihan terbaik. Pengaturan tersebut perlu dipahami untuk mempermudah kinerja dan mendapatkan hasil maksimal.

Rasio tersebut merupakan ukuran maksimal, sehingga jika melebihi maka video secara otomatis akan terpotong dan membuatnya tidak estetis lagi. Sebaiknya jika dirasa kurang cocok maka lakukan resize sesuai ukuran yang pas agar lebih nyaman saat ditonton.

3. Ukuran Persegi

Bagi yang aktif pada media sosial Instagram tentunya harus mengetahui terkait resolusi serta rasio yang tepat pada masing-masing layanan, salah satunya adalah feed ini. Anda bisa mencari inspirasi pada akun-akun ternama agar bisa membuat tatanan menarik minat penontonnya.

Saat memposting video di Instagram tentu harus mengerti terkait ukuran pada masing-masing bentuknya, salah satunya adalah persegi. Jika dalam rasio dilambangkan dengan perbandingan 1:1, maksudnya adalah 38.1 x 38.1 dan imbangi dengan resolusi 1080 pixel.

Cara Membuat agar Feed Video di Instagram Lebih Menarik

Setelah mengetahui ukuran feed instagram video sebaiknya ketahui cara membuat konten tersebut menjadi lebih menarik. inilah mengapa pentingnya Anda mengetahui terkait hal tersebut, agar tidak mengurangi segi estetisnya, berikut ini tips dan triknya:

1. Perhatikan Pengambilan Konsep

Pengambilan konsep di sini berperan penting untuk menambah daya tariknya, karena jika salah maka kemungkinan besar konten tersebut tidak diterima oleh khalayak. Hal ini akan berakibat buruk terutama bagi pengelola usaha online.

Ide kreatif di sini memegang peranan penting, jika belum menemukannya maka Anda bisa mencarinya pada platform online lainnya. Terdapat beberapa peran yang tidak boleh dikesampingkan misalnya saja brief, conception work, editing, dan sebagainya.

2. Tahap editing

Ukuran feed instagram video memang menjadi salah satu faktor pendukung untuk menentukan hasil akhir nantinya, karena tidak sedikit yang gagal pada tahapan ini. Hal ini tidak jauh berbeda dengan feed Instagram dalam ukuran cm (centimeter) Tentu diperlukan skil editing untuk membuatnya menarik serta setiap detailnya bisa tertata dengan baik.

Format video yang bagus adalah MP4 dengan resolusi 30 fps atau 60 fps. Tujuannya adalah agar tampilannya jernih. Bagi Anda yang menjadikan platform tersebut sebagai rujukan maka informasi tersebut penting untuk diketahui secara rinci.

3. Pilih Aplikasi Editing Berkualitas

Kemajuan teknologi sendiri memudahkan untuk berbagai kegiatan manusia salah satunya dalam edit video. Jika dulunya hanya bisa dilakukan melalui PC saja, sekarang handphone menjadi perlengkapan multifungsi yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Anda bisa memperoleh aplikasinya pada App Store atau Google Play Store. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal dengan resolusi bagus maka mengedit video menggunakan laptop dapat menjadi pilihan utama, namun jika belum bisa aplikasi di HP bisa menjadi solusi terbaik.

Demikian ulasan terkait ukuran feed video instagram yang direkomendasikan untuk Anda agar kualitas postingan menjadi lebih bagus. Informasi terkait hal ini penting diketahui sebelum mengunggah baik foto atau video di platform tersebut.

LihatTutupKomentar